10 April 2016

Contoh Surat Lamaran

Contoh Surat Lamaran
Artikel ini merupakan bagian dari artikel saya yang lain loh!

Merupakan keinginan saya untuk menjadi Asisten Laboratorium. Dimanapun itu. Baik yang sesuai dengan jurusan, ataupun tidak. Kebetulan, saya menemukan lowongan untuk menjadi asisten di mading kampus saya berkuliah. Tepat pada siang hari itu, saya segera menyiapkan beberapa berkas yang harus dipenuhi sebagai persyaratan. Diantaranya adalah Surat Lamaran.

Sebenarnya, ada banyak Surat Lamaran yang saya temukan di mesin pencari seperti Google. Akan tetapi, menurut saya tidak begitu sesuai dengan apa yang saya lamar. Lalu, saya memodifikasi Surat Lamaran tersebut dengan menggunakan bahasa sendiri, yang tentunya sesuai ketentuan Surat Lamaran yang baik. Seperti apa sih? Berikut contohnya.

Depok, 13 April 2016

Kepada Yth,
Panitia Penerimaan Programmer Laboratorium Manajemen Menengah
Jl. Komjen.Pol.M.Jasin, Cimanggis, Depok

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama: Andriannus Parasian
NPM: 51414161
Jurusan: S1 – Teknik Informatika
Angkatan: 2014

Sehubungan dengan informasi yang Saya dapat bahwa Laboratorium Manajemen Menengah sedang membuka rekrutmen Programmer. Maka dari itu, bersama ini saya mengajukan permohonan lamaran sebagai Programmer Laboratorium Manajemen Menengah.
Adapun sebagai pertimbangan, Saya lampirkan :

1. Curriculum Vitae
2. Motivation Letter
3. Pas Photo 4x6 terbaru (3 lembar)
4. Transkrip nilai semester 3
5. Foto Copy KRS + KTM

Demikian surat lamaran ini saya buat. Besar harapan Saya dapat mengikuti tes tahap selanjutnya dan diterima sebagai Programmer Laboratorium Manajemen Menengah
Atas perhatian dan kebijaksanaannya Saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,


(Andriannus Parasian)

Jadi, kira-kira seperti itu lah Surat Lamaran yang sudah saya buat. Semoga saja, dengan surat lamaran ini, saya bisa menjadi bagian dari Laboratorium tersebut.

Terima kasih, bagi teman-teman yang ingin menjadi Asisten laboratorium, janganlah ragu atau takut untuk mencobanya. Karena kita tidak tahu hasilnya sebelum kita mencobanya. Sukses buat kalian semua..


EmoticonEmoticon

loading...